Address: Blagungan, Donoyudan, Kalijambe, Sragen
blog img

Kegiatan ASTS (Asesmen Sumatif Tengah Semester) SMK Al Islam Kalijambe akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret s/d 1 April 2024.

ASTS (Asesmen Sumatif Tengah Semester) adalah istilah sumatif pada kurikulum merdeka. Hasil Asesmen Sumatif digunakan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik, mengukur konsep dan pemahaman peserta didik,serta mendorong untuk melakukan aksi dalam mencapai kompetensi yang dituju. Selanjutnya guru dapat menentukan tindak lanjut pembelajaran yang diperlukan untuk memastikan kesuksesan peserta didik pada akhir tahun.

Untuk menghadapi Asesmen Sumatif tengah semester, tidak hanya pada pengajar dan peserta didik, keterlibatan orang tua juga penting demi tercapainya kesuksesan anak dalam menghadapi ASTS. orang tua juga perlu memberikan motivasi dan dukungan kepada anak anak mereka dalam mengahadapi Asesmen Sumatif tengah semester.

Dengan Demikian, pelaksanaan ASTS memberikan dampak positif dalam mencapai keberhasilan belajar siswa. Dukungan dan kerjasama antara guru,siswa,dan orang tua menjadi kunci keberhasilan asesmen sumatif tengah semester ini. Semoga dengan adanya ASTS ini, pencapaian belajar siswa SMK dapat di ukur dengan baik dan memberikan gambaran yang jelas tentunya ketrampilan dan pengetahuan yang mereka miliki.

Leave a Reply